Minggu, 08 Januari 2012

Tips Kecantikan



·         Tips Untuk Menghilangkan Flek Hitam

Menghilangkan flek pada wajah bukan perkara mudah, karena membutuhkan perawatan rutin agar noda pada muka bisa hilang dan tak muncul kembali.

Berbagai obat penghilang noda hitam banyak beredar dipasaran, namun anda harus pintar dan hati-hati dalam memilih obat/ cream yang cocok di kulit anda. Salah satu cara paling ampuh untuk mengatasi flek hitam adalah dengan masker telur.

-        Bahan:

Putih Telur (secukupnya)
Madu (secukupnya)
Air hangat

-        Pemakaian:

Ambil Putih Telur dan madu. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga rata. Untuk pemakaian, sapukan masker putih telur tersebut pada wajah hingga merata dan diamkan selama 10 menit. Setelah kering, basuh wajah anda dengan air hangat dan keringkan dmenggunakan handuk.

Lakukan perawatan ini setiap 2 sampai 3 kali dalam seminggu, hingga noda-noda hitam diwajah anda memudar. Selain tips diatas, untuk mencegah terjadinya flek hitam di wajah, gunakan sunblock minimal spf 15 setiap anda keluar rumah dan terpapar sinar matahari.

·         Tips Melebatkan Rambut

1.      Tips Yang Pertama
-        Bahan:
 Bonggol / Gedebong Pisang (secukupnya)
-        Pemakaian:
Tebang Pohon pisang, lalu ambil  bonggolnya. Biarkan semalaman, maka akan terkumpul sejumlah air di bonggol tersebut. Gunakan air tersebut untuk keramas sambil dipijat-pijat. Lakukan minimal seminggu sekali.
2.      Tips Yang Kedua
-        Bahan:

Minyak Jarak Pagar (secukupnya)

-        Pemakaian:
Basahi kulit kepala menggunakan minyak jarak pagar sambil dipijat-pijat. Lakukan minimal seminggu sekali.

·         Tips Menghitamkan Rambut Dengan Kembang Sepatu

-        Bahan-Bahan :

Daun Kembang Sepatu
Air Bersih
 Jeruk Nipis

-        Cara Pembuatan :

§  Tumbuk daun kembang sepatu hingga halus.
§  Tambahkan air pada tumbukan Daun Kembang Sepatu yang sudah halus tersebut dan kocek-kocek selama 5 menit.

§  Saringlah untuk diambil air sarinya. Kemudian bubuhi air perasan jeruk nipis.


-        Aturan Pakai :

Gunakan air sari daun Kembang Sepatu yang telah dibubuhi perasan jeruk nipis tadi untuk berkeramas. Lakukan secara teratur, 2 kali dalam seminggu.

·         Cara Merawat Kulit Berjerawat

Merawat kulit wajah berjerawat berbeda dengan tipe kulit yang lain. Penderita jerawat umumnya memiliki kulit yang sensitif dan berminyak. Sehingga perawatannyapun harus lebih exstra. Untuk merawat jerawat diwajah anda, simak tips berikut:

§  Cuci Wajah Teratur

Hal yang paling penting dalam merawat jerawat adalah mencuci wajah. Cuci muka anda anda minimal 2 kali sehari (pagi dan malam) dan setelah terkena debu.

§  Pilih Sabun PH Balance

Pencuci wajah dengan Ph seimbang (ph balance) merupakan pilihan terbaik untuk kulit berjerawat dan berminyak. Pilih pula sabun yang memiliki sedikit bahan kimia. Salahsatu yang saya rekomendasikan adalah facial wash dari Ward*h Kosmetik (sensor).

§  Pakai Sunblock

Matahari merupakan musuh penderita jerawat. Sebisa mungkin anda harus menghindari sengatan matahari langsung. Jika terpaska, gunakan tabir surya (sunblock) minimal SFP 15. Pilihan terbaik adalah merek PARASOL SFP 33 (bisa dibeli diapotek).

§  Pakai Obat Jerawat

Langkah ini paling penting untuk menghilangkan jerawat dari wajah anda. Pilihlah obat jerawat sesuai dengan tingkat keparahannya, seperti yang telah dijelasakan pada artikel "0bat Ampuh Untuk Jerawat".

§  Stop Pemakaian Kosmetik

Selama pengobatan jerawat, penggunaan kosmetik lebih baik dihentikan. Karena dapat menyumbat pori-pori kulit, sehingga menimbulkan komedo dan jerawat.

§  Jangan Pencet Jerawat

Menyentuh dan memencet jerawat sangat tidak disarankan, karena dapat menimbulkan infeksi dan membuat parut luka bekas jerawat.

Selain tips diatas, olahraga dan istirahat yang cukup sangat penting untuk penderita jerawat.

Semoga bermanfaat tips-tips kecantikan diatas !!!!!


Sumber : http://gerry-tk.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar