Sabtu, 07 Januari 2012

Firman Allah


Firman Allah Pada Orang-Orang  Yang Suka Mengeluh

Allah sangat tidak suka pada orang-orang yang sering mengeluh. Ada beberapa dalil yang allah keluarkan :
·         Ketika kita mengeluh : “ahh mana mungkin”
Allah menjawab : “jika Aku menghendaki, cukup Ku berkata “jadi”, maka terjadilah” (QS. Yassin 82)

·         Ketika kita mengeluh : “capek banget saya..”
Allah menjawab : “..dan Kami jadikan tidurMu untuk istirahat’ (QS.An-Naba : 9)

·         Ketika kita mengeluh : “berat banget yah, ga sanggup rasanya..”
Allah menjawab : “Aku tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupan” (QS. Al-Baqarah : 286)

·         Ketika kita mengeluh : “stresss nih, Panik...”
Allah menjawab : “hanya dengan mengingatKu hati terasa tenang” (QS. Ar-Ro’d : 28)

·         Ketika kita mengeluh : “yaaaa... ini sih akan sia-sia..”
Allah menjawab : “siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscahya ia akan melihat balasannya” (QS.AL-Zalzalah : 7)

·         Ketika kita mengeluh : “ gila aja.. saya sendirian, ga ada seorangpun yang bantuin..”
Allah menjawab : ‘berdoalah (mintalah) kepadaKu, niscahya Aku kabulkan untukMu” (QS.AL-Mukmin : 60)

·         Ketika kita mengeluh : “duhh.. sedih banget deh saya..”
Allah menjawab : “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah bersama kita” (QS. At-Taubah : 40)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar