Selasa, 22 Juli 2014

Jasa-Jasa Perbankan

11.    Inkaso
Inkaso adalah penagihan warkat-warkat kliring yang terdapat di luar wilayah kliring bank yang bersangkutan. Inkaso merupakan kegiatan jasa Bank untuk melakukan amanat dari pihak ke tiga berupa penagihan sejumlah uang kepada seseorang atau badan tertentu di kota lain yang telah ditunjuk oleh si pemberi amanat.
                   
22.      Transfer
suatu kegiatan jasa bank untuk memindahkan sejumlah dana tertentu sesuai dengan perintah si pemberi amanat yang ditujukan untuk keuntungan seseorang yang ditunjuk sebagai penerima transfer.
Baik transfer uang keluar atau masuk akan mengakibatkan adanya hubungan antar cabang yang bersifat timbal balik, artinya bila satu cabang mendebet cabang lain mengkredit.

33.      Safe Deposito Box
Merupakan jasa penyewaan kotak penyimpanan harta atau surat-surat berharga yang dirancang secara khusus dari bahan baja dan ditempatkan dalam ruang khasanah yang kokoh dan tahan api untuk menjaga keamanan barang yang disimpan dan memberikan rasa aman bagi penggunanya.

.    4.  Letter Of Credit (L/C)
Berfungsi untuk melakukan transaksi perdagangan ekspor-impor, transaksi ini sangat disenangi oleh para pengguna L/C karana bank ikut terlibat sehingga mengurangi resiko.

55.      Traveller’s Check
Merupakan cek wisata atau cek perjalanan yang digunakan untuk bepergian. Bagi sebagian orang yang gemar berwisata atau berpergian Traveller’s Check ini sangat banyak manfaat karana lebih aman dan proses pencairannya terbilang mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar